First Violin

Hai Readers, senang sekali gw akhir-akhir ini. Apalagi pas tanggal 14-06-2010. Yak pada tanggal tersebut gw sama temen-temen ditraktir Jessica di Pizza Hut. Mantaf pokoknya. Selain itu nyokap juga tumben baik banget ("helooo, emang dulu-dulu mama gak baik?" waduh nyokap denger). Dibeliin komiklah, tas sekolah, dan yang paling menggegerkan... Nyokap beliin gw BIOLA. *jengggg....jenggggg...jeeeennngggg*.

"mbak, mau biola gak ?" tanya nyokap
"hah? biola? yang bener nih *setengah gak percaya* "
"iya, mumpung bawa duit nih. Kalo nanti-nanti mama gak mau beliin." nyokap menghipnotis gw
"iya deh"

Akhirnya gw terhipnotis oleh kata-kata magic dari nyokap. Biola itupun dibeli. Sebenarnya gw juga udah lama kepingin belajar biola, karna beranggapan kalo biola masih jarang digeluti oleh anak muda (jiaahhh...bahasa apaan ini?). Dan juga, gw kepingin kayak temen gw yang jago main biola.














Ini nih, biolanya beserta case-nya, nampaknya elegan, tapi kalau yang main gw jadinya ELEK GAN !!!



















 Mantaf, gw suka ngeliat lekukan-lekukan yang ada di biola ini (--")

Biolanya udah dibeli, gw juga udah beli buku panduan belajar biola secara otodidak, biar gak ikut les musik diluar gitu. Sampai di rumah, gw baca-baca bukunya, baca, baca, dan terus membaca dan.... BUKU APA NIH ! GAK MUTU !, gw caci maki aja bukunya, bayangin aja, itu buku 3/4 isinya merupakan sejarah dan asal usul biola. Helooo gw gak butuh sejarahnya, gw butuh cara-cara bermain biola dengan baik dan benar, emangnya pelajaran ips ? Dan sejak insiden gw-salah-pilih-buku itu tadi, gw memutuskan untuk mencari les musik yang mau ngajarin anak gendeng kayak gw. Dan terpaksa mengeluarkan duit lagi (penyakit pelitnya kumat)

Pas gw nyoba gesek biola untuk pertama kalinya, gak ada suaranya. Shock gw. Langsung gw otak-atik aja tuh biola. Pas gesek lagi, LOH ? KOK GAK ADA SUARANYA ? WAH BIOLANYA JELEK NIH (gw teriak-teriak sampai urat leher tebelnya 1 meter). Sampai nyokap gw juga turun tangan supaya si biola bersuara kembali.

"ma, gimana ini kok gak bunyi " kata gw dengan khawatir
"iya ya, kok ga bunyi, nanti aja mama bawa ke temennya mama yang bisa main biola, sekalian di stem "
"ooo, bagus itu, sip "

Setelah tuh biola dibawa ke temennya nyokap yang bisa main biola, wuduhhhh, pas digesek bunyi, kenceng lagi suaranya, katanya mama alat penggeseknya itu dilap sama bulatan keras yang berasal dari lilin itu, kalo beli biola pasti udah ada itu lilinnya. Sebelum dibawa ke temennye nyokap itu dengan begonya lilin itu gw gunain buat ngelap badan biolanya supaya licin. Bego banget dehhh. Jadi nyokap cuma bisa ketawa terjumping-jumping (eh jangan, itu terlalu ekstrim)

Dan gw pasti akan serius menggeluti dunia ini, gw gak mau ngecewain ortu gw yang mau ngebeliin gw biola. I believe i can ngupil, LHOOO?? salah maksud gw i believe i can do it well.
Bye readers, bye Nick Jonas, bye temanku yang jago main biola itu. (nama disamarkan) haha, sudah mirip tersangka sabung ayam aja. Have a nice day =D

Comments

ASTAGA!!! APA SIH YANG GAK KEMBAR DARI KITA INI??
Aku juga lagi minta biola loh.. barengan ama adikku..
Tapi masih gak dibolehin.. padahal gue mau duet ama tetanggaku yang cakep nian itu :D
Omoo... cakep deeh :D

Selamat berjuang saan :D
sans said…
yahhhh...ayolah rayu ortumu biar dibeliin biola..jadi kita bisa main bareng....yaaaa...
q masih bingung cari les bwt biolanya nihh..
Good job...wkwkwkwk q ketawa denger cerita u..oww ya san u beli biola d mana q juga mo beli nie..
sans said…
di gramed...ehh kapan kamu mau les ????biar barengan gituuu....

Popular Posts